FEATURE: Asyiknya Berkeliling Banjarmasin Naik Bus Bejajalanan Sambil Tambah Wawasan Sejarah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 06 Mei 2022

FEATURE: Asyiknya Berkeliling Banjarmasin Naik Bus Bejajalanan Sambil Tambah Wawasan Sejarah

Berkeliling Kota Banjarmasin sekaligus mendapat ilmu pengetahuan baru mengenai sejarah tempat yang kita lewati di memang menarik untuk mengisi sisa-sisa libur lebaran bersama keluarga. Ini bisa dilakukan dengan Bus Bejajalanan Banjar. 

Fitriyani, Banjarmasin | BERITABANJARMASIN.COM 

Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang ramai menaiki bus wisata ini pasca lebaran. Koordinator penumpang Bus Bejajalanan Banjar, Aisyah menuturkan selama libur lebaran bus bisa sampai enam kali putar dalam sehari dengan waktu 50 menit untuk satu kali putaran. "Penumpangnya banyak dari luar Banjarmasin," tuturnya, Kamis (5/5/2022). 

Jam operasional bus yang berlokasi di Siring Nol Kilometer Banjarmasin ini selama libur lebaran dimulai pukul 15.00 hingga 20.00 Wita, sementara hari biasa buka mulai pagi sampai sore. 

Harga untuk sekali putaran hanya perlu merogoh kocek Rp10.000 per orangnya. Terdapat dua buah bus yang disediakan, dimana untuk satu bus berisikan 16 penumpang. 

"Kami tidak bisa berangkat kalau belum memenuhi kursi yang tersedia, paling tidak 14 orang sudah terisi baru jalan," ujarnya.

Petugas pemandu wisata Bus Bejajalanan Banjar, Mulkani mengatakan tugasnya  menceritakan sejarah bangunan yang dilewati agar membuat nyaman para penumpang dan tidak bosan. "Biar pesan yang kita sampaikan kepada wisatawan baik dari dalam maupun luar kota tersampaikan," ucapnya. 

Tidak hanya itu sepanjang perjalanan berkeliling ia juga turut mempromosikan kepada wisatawan luar mengenai apa saja wisata alam maupun wisata buatan yang ada di Kalimantan Selatan, hal ini dilakukannya agar para wisatawan luar tak bisa cukup menikmati liburan ke tempat-tempat wisata yang menarik di Kalsel. "Agar wisatawan luar bisa mengetahui betapa indahnya wisata alam yang ada di Kalsel," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner