UPPD Samsat Banjarmasin 1 Tetap Maksimalkan Pelayanan Selama Ramadhan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 26 April 2022

UPPD Samsat Banjarmasin 1 Tetap Maksimalkan Pelayanan Selama Ramadhan

BERITABANJARMASIN.COM Kepala Unit Penerimaan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarmasin 1, Anni Hanisah mengatakan pendapatan pajak selama bulan ramadhan mengalami peningkatan.

Dengan memaksimalkan kedai samsat bergerak yang selama ramadhan dibuka satu jam dari pukul 16.00 Wita hingga 17.00 Wita dan pelayanan samsat dari pukul 08.00 hingga 14.00 Wita.

Menurut Anni, pendapatan dari samsat bergerak ini lumayan bagus sehari bisa meraup hingga Rp30 juta. Sedangkan jika ditotal dengan pelayanan samsat biasa bisa mencapai Rp500 juta. "Kita buka pelayanan sampai tanggal 28 April 2022 karena di tanggal 29 nya sudah masuk cuti bersama," jelasnya (25/4/2022).

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 H dan cuti bersama Idulfitri pada 29 hingga 6 Mei 2022 dan di tanggal 7-8 Mei libur Sabtu Minggu.

Sedangkan kata Anni pelayanan samsat ada dibuka di hari Sabtu atau tanggal 7 Mei 2022. Pihaknya pun akan mengkoordinasikan dengan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) dan pihak apakah pelayanan dibuka atau tidak. "Sabtu di tanggal 7 Mei itu buka masih kami koordinasikan dengan Bakeuda," jelasnya. 

Menurutnya jika pelayanan samsat dibuka maka pihaknya juga harus berkoordinasi yang melibatkan Jasa Raharja, Bank Kalsel dan Kepolisian. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner