FEATURE: Terima Hadiah Umrah Gubernur Kalsel, Karateka Banjarmasin Ini Ucap Syukur | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 26 April 2022

FEATURE: Terima Hadiah Umrah Gubernur Kalsel, Karateka Banjarmasin Ini Ucap Syukur

Wajah ceria dan senyum sumringah terlihat memancar dari wajah atlet karateka asal Banjarmasin ini. Ia baru saja meraih gelar best of the best dalam Kejuraan Provinsi (Kejurprov) karate dan mendapat hadiah umrah dari Gubernur Kalsel.

Maya Andriani, Banjarmasin | BeritaBanjarmasin.com

Puteri Mayang Sari, wanita asal Banjarmasin ini nampak tak menyangka keluar sebagai peraih best of the best dalam ajang Kejurprov Piala Gubernur Kalsel 2021. "Alhamdulillah bisa umrah, tidak menyangka juga bisa menang," ucapnya dengan nada senang usai menerima hadiah umrah pada (23/4/2022) malam.

Wanita cantik ini mengatakan saat memperebutkan juara, dirinya harus berkompetisi dengan beberapa atlet daerah lain seperti Kotabaru, Amuntai dan di final bersaing dengan atlet sesama Banjarmasin. Ia telah menekuni kegiatan bela diri karate dan rajin berlatih sejak duduk di kelas dua sekolah dasar (SD). 

Saat ini dia tengah mempersiapkan diri mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS). Ini menjadi pertandingan ketiga kalinya bagi dirinya setelah sebelumnya di Porprov Kalsel tahun 2013 dan 2017 ia berhasil meriah medali emas dan perak.

Selama bulan ramadhan ini, ia berlatih dua minggu sekali. Berbeda dari biasanya dalam seminggu bisa sampai lima kali latihan karate. "Mendekati harinya saya bisa setiap hari latihan," ucapnya.

Ia juga menceritakan senangnya jadi atlet karateka bisa banyak teman apalagi saat pertandingan banyak bertemu orang dan atlet dari berbagai daerah. Di sisi lain jadi seorang atlet, kata ia juga harus siap fisik dan mental saat mengalami sakit dan cidera.

Wanita berusia 25 tahun ini berharap bisa meraih medali kembali di ajang Porprov HSS. Ia juga bercita-cita bisa sampai di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). "Kalau umurnya juga masih mencukupi, saya ingin menjadi atlet mewakili Kalsel di ajang PON," ungkapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner