Gandeng PLN, Pemkot Banjarmasin Luncurkan Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 26 April 2022

Gandeng PLN, Pemkot Banjarmasin Luncurkan Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin bersama PLN melalui dana corporate social responsibility (CSR) meluncurkan program pemberdayaan penyandang disabilitas, Senin (25/4/2022).

Pada kesempatan itu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sangat mengapresiasi gagasan yang digawangi Staf Muda Wali Kota Bidang Sosial Fajery Majedi. "Ini langkah pertama bagi kita dalam pemberdayaan disabilitas," ujarnya, usai membuka giat tersebut.

Sebanyak 3.879 penyandang disabilitas se-Kota Banjarmasin perlu mendapatkan perhatian dalam peningkatan Sumber daya Manusia (SDM). Apalagi selama ini pemerintah kota sendiri terus berupaya memberikan kesamarataan dengan membangun berbagai fasilitas umum bagi disabilitas.

Kemudian, memberikan pelatihan para disabilitas untuk menjadi UMKM mandiri yang dapat membantu penghasilan yang produktif. "Mudah - mudahan ini terus berkelanjutan," imbuhnya.

Ia pun berharap dengan kreatifitas dan produktifitas yang dimiliki para kaum difabel bisa terus berkembang dan lebih maju lagi. Agar hasil dari produk UMKM tersebut bisa terus terjual dengan mudah di pasaran sehingga mampu meningkatkan pendapatan bagi mereka.

Sementara itu, staf muda wali kota bidang sosial Muhammad Fajery mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa mendorong geliat ekonomi UMKM terutama bagi penyandang disabilitas. "Kami terus mendukung program UMKM bagi penyandang disabilitas," ucapnya.

Ketua PPDI Kota Banjarmasin, Slamet mengaku bersyukur dengan adanya program tersebut. Terlebih ditengah meningkatknya akan kebutuhan hidup, membuat ia bersama keluarga kecilnya sangat terbantu dengan adanya pelatihan UMKM tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner