Maknai Peringatan Nuzulul Quran, Sekretaris PDIP Kalsel: Al Quran Pedoman Kehidupan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 20 April 2022

Maknai Peringatan Nuzulul Quran, Sekretaris PDIP Kalsel: Al Quran Pedoman Kehidupan

BERITABANJARMASIN.COM Peringatan Nuzulul Quran 1443 H diperingati DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel Selasa (19/4/2022) malam.

Sekretaris PDIP Kalsel yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengajak masyarakat khususnya para kader untuk senantiasa menghayati Al-Qur’an dan menjadikan pedoman dalam hidup. "Karena Al-Qur’an sebagai pedoman wajib seluruh aspek dalam peradaban berkehidupan," ujarnya.

Selain itu disampaikannya Al-Qur’an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW ini memberi pesan kepada seluruh umat manusia tentang ajaran tauhid bahwa hanya Allah SWT sebagai satu-satunya Tuhan yang harus disembah.

Sebagai petunjuk hidup, Al Quran kata lelaki yang akrab disapa Bang Dhin ini juga sebagai pembawa keselamatan yang harus dipegang teguh oleh manusia. "Kegiatan ini juga sekaligus mempererat tali silaturahmi guna mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama," katanya.

Dirinya juga menambahkan tak hanya sekedar memperingati Nuzulul Qur’an namun dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan haul para alim ulama. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner