Lima Wisata Banjarmasin Terima Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, Wali Kota Ibnu Sina Berikan Apresiasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 20 April 2022

Lima Wisata Banjarmasin Terima Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, Wali Kota Ibnu Sina Berikan Apresiasi

BERITABANJARMASIN.COM - Di bawah kepemimpinan Wali Kota Ibnu Sina lima desa wisata yang digerakkan Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) di Banjarmasin berhasil meraih Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 

Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno saat membacakan nama-nama kabupaten/kota dari 34 provinsi yang masuk dalam 500 besar ADWI 2022. 

Hasil seleksi desa wisata 2022 tersebut diperoleh setelah melewati serangkaian tahapan kurasi, berdasarkan penilaian dari dewan juri terhadap tujuh kategori penilaian, klasifikasi dan kelengkapan data yang ada di website Jadesta.

Sandiaga juga meminta kepada seluruh desa wisata yang belum lolos 500 besar desa wisata ADWI 2022 tetap terus meningkatkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi melalu pengisian data desa wisata di website Jadesta sebagai wadah dan arah Kemenparekraf dalam penyusunan rencana pengembangan desa-desa wisata di seluruh Indonesia.

"Ayo, terus gali potensi desa wisata di seluruh Indonesia sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional demi kesejahteraan rakyat, untuk Indonesia Bangkit," paparnya. 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Ibnu Sina memberikan apresiasi dan selamat kepada desa wisata atau pokdarwis di Banjarmasin yang berhasil terpilih. "Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih," ucapnya.

Adapun 5 Desa Wisata/Pokdarwis di Kota Banjarmasin yang terpilih tersebut adalah Pokdarwis Kubah Basirih, Pokdarwis Kuin Samudera Kampung Kuin, Pokdarwis Karindangan Kampung Arab, Pokdarwis Selanjung Kampung Sungai Biuku, Pokdarwis Kampung Banjar Sungai Jingah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner