Dongkrak Capaian Vaksinasi Lansia, Pemkot Banjarmasin Gandeng Tim Dokter Ahli | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Maret 2022

Dongkrak Capaian Vaksinasi Lansia, Pemkot Banjarmasin Gandeng Tim Dokter Ahli

BERITABANJARMASIN.COM - Dongkrak capaian vaksinasi lansia, Pemkot Banjarmasin bakal melibatkan para dokter spesialis milik pemerintah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Doyo Pundjadi memaparkan pihaknya akan melakukan rapat bersama seluruh dokter ahli tersebut membahas teknis pelaksanaannya. "Hari ini kita akan adakan rapat bersama para dokter ahli itu," ujarnya, Jumat (11/3/2022).

Hal itu, menurut Doyo merupakan salah satu strategi pihaknya untuk menaikkan angka capaian vaksinasi lansia yang masih diangka 52 persen hingga saat ini. Adanya para dokter ahli tersebut sebagai pengawasan untuk tetap bisa memberikan vaksin bagi para lansia. "Jadi ini bagi para lansia komorbid juga tetap akan disuntik vaksin," cetusnya.

Sehingga dapat mengetahui dengan pasti tingkat efekasi pada para lansia setelah dilakukan penyuntikkan vaksin itu. Karena sebelumnya para lansia yang akan disuntik akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim dokter ahli tersebut. "Jika terjadi dampak yang tidak diinginkan maka pemkot akan bertanggung jawab," terangnya.

Asalkan lanjutnya, efek yang dirasakan setelah melakukan vaksin berselang dua jam dari penyuntikan. Serta dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan dinyatakan itu memang benar hasil efekasi yang ditimbulkan dari vaksin.

Langkah tersebut agar memberikan keyakinan bagi warga kota khususnya para lansia untuk melakukan vaksinasi. "Mudah - mudahanlah dengan ini masyarakat lebih percaya lagi membawa lansianya untuk divaksin," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner