Transportasi Udara Tak Perlu PCR-Antigen Lagi, Wali Kota Ibnu Sina: Tetap Tunjukkan Bukti Vaksin PeduliLindungi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Maret 2022

Transportasi Udara Tak Perlu PCR-Antigen Lagi, Wali Kota Ibnu Sina: Tetap Tunjukkan Bukti Vaksin PeduliLindungi

BERITABANJARMASIN.COMWali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyambut baik peraturan pemerintah pusat yang tidak mewajibkan tes antigen maupun PCR untuk pelaku perjalanan. 

Hal ini setelah keluarnya Surat Edaran dari Kemenhub RI No. 21/2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19.

Menurut Ibnu peraturan baru tersebut berdampak bagus bagi perekonomian dalam masa pemulihan pandemi saat ini. "Sudah tidak ada pemeriksaan antigen, cukup menunjukkan aplikasi pedulilindungi saat saya kemarin datang dari Jakarta kemarin," jelas ia, Kamis (10/3/2022).

Karena terang Ibnu pandemi harusnya hanya berlangsung dua tahun. Tapi karena ada Omicron masuk di Indonesia maka tertunda. Bahkan sempat seperti akan kembali lagi di awal tahun. "Kemudian pemerintah mengharapkan Indonesia bisa menjadi endemi," ucapnya.

Sehingga kita bisa meninggalkan fase pandemi, masuk dalam era endemi seperti flu biasa. Bagi yang kena bisa langsung istirahat dan minum obat-obatan termasuk vitamin dalam masa pemulihan.

Wali kota dua periode ini menerangkan bahwa aturan tersebut berlaku secara nasional. Sehingga tidak diperlukan bagi pemerintah kota menerbitkan Surat Edaran (SE) yang telah diterbitkan dari pemerintah pusat itu. "Tidak ada instruksi dari Kemendagri untuk menerbitkan SE di daerah," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner