Warga Protes Rencana Revitalisasi Pasar Batuah Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 19 Januari 2022

Warga Protes Rencana Revitalisasi Pasar Batuah Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Revitalisasi Pasar Batuah Banjarmasin menuai protes dari warga yang bermukim di kawasan pasar tersebut. Mereka menganggap revitalisasi tidak menguntungkan, karena tak memberi ganti rugi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar menerangkan pihaknya berupaya melakukan mediasi dengan warga pasar. "Sudah direncanakan namun ditunda karena beberapa warga berhalangan hadir," terangnya, Selasa (18/1/2022).

Tezar mengatakan pemkot memiliki sertifikat lengkap kepemilikkan lahan Pasar Batuah. Sehingga memiliki landasan hukum kuat untuk melakukan pembebasan lahan. "Februari kita akan sosialisasi tatap muka langsung," ujarnya.

Selama ini sosialisasi dilakukan melalui media sosial dan pemberitaan media. Dalam mediasi tersebut diharapkan ada kesepakatan bersama untuk menemukan solusi polemik pembebasan lahan dan revitalisasi pasar itu.

Sebelumnya, Lurah Kuripan, Yoyok Hardiyanto menyampaikan warga pasar sempat mendatangi langsung kantor kelurahan. Kedatangan warga menyampaikan keberatan akan revitalisasi pasar yang dimulai proses lelang pada Maret 2022. "Intinya warga ingin bertemu langsung dengan pemkot," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner