ULM Segera PTM, Ini Tanggapan Komisi IV DPRD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 14 Januari 2022

ULM Segera PTM, Ini Tanggapan Komisi IV DPRD Kalsel

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin.

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin menanggapi rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan diberlakukan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. 

Menurut Lutfi mahasiswa di perguruan tinggi memang paling siap hingga hari ini (14/1/2022) untuk segera dilakukan pembelajaran tatap muka. "Daripada SMP dan SD, mahasiswa ini lebih siap PTM," jelasnya.

Karena ujar Lutfi para mahasiswa ini sudah menyadari betul bagaimana menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 khususnya di lingkungan kampus tempat mereka mengenyam pendidikan. "Saya meyakini para mahasiswa akan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Sebelumnya diketahui pelaksanaan PTM di lingkungan ULM pada semester genap tahun akademik 2021/2022 akan dilaksanakan tahun ini dengan menerapkan prokes ketat.

Hal ini dibenarkan Ketua Jurusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ULM, DR Ali Rachman, dijelaskannya penyelenggaraan PTM mulai dari perkualihan, praktikum, studio maupun pengabdian masyarakat akan dilaksanakan.

Hal ini sesuai surat edaran ULM dari Kepala Biro Hukum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) Nomor 91769/A5/HK. 01.04/2021 tertanggal 22 Desember 2021.

Pembelajaran tentu saja berbeda dengan sekolah. Saat kuliah, ruang kelas bisa bergantian dengan program studi lainnya. ULM juga menyiapkan satuan petugas terdiri dari elemen mahasiswa agar bisa memantau ketertiban dalam menjalankan prokes. Kemudian diakuinya tenaga pendidik FKIP rata-rata juga sudah di vaksin dosis lengkap dua kali untuk menunjang pelaksanaan PTM. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner