Samsat II Banjarmasin Buka Pelayanan Samsat Bayar Malam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 24 Januari 2022

Samsat II Banjarmasin Buka Pelayanan Samsat Bayar Malam

BERITABANJARMASIN.COM Terobosan baru melalui layanan Samalam (Samsat Bayar Malam) diharapkan dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang menjadi wajib pajak.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi memberikan dukungan penuh terselenggaranya program Samalam ini yang dilakukan oleh Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel.

"Saya apresiasi Samsat II Banjarmasin untuk memberikan kemudahan pelayanan masyarakat membayar pajak," ujarnya usai acara grand opening Samalam di Halaman Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) 2 Kayu Tangi Banjarmasin (21/1/2022) malam.

Ia berharap dengan kemudahan bayar pajak ini nantinya bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalsel. Selain itu, dirinya juga menyarankan Bakeuda melalui Samsat turun langsung kelapangan melakukan pengecekan terhadap nomor polisi kendaraan untuk diketahui apakah sudah membayar pajak atau belum.

Sementara itu, Kepala Dinas Bakeuda Kalsel, Agus Dian Noor menyampaikan Samalam  beroperasi mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 21.00 Wita. "Kita buka setiap hari, kecuali malam Jumat," ucapnya. 

Sehingga bagi masyarakat yang memiliki kesibukan di siang hari bisa melakukan pembayaran wajib pajaknya di malam hari. Melalui inovasi ini Agus berharap selain memudahkan layanan masyarakat juga mampu meningkatkan PAD.

Senada dengan Bakeuda, Kasi STNK Ditlantas Polda Kalsel, Kompol Raindhard Maradona mendukung adanya program Samalam ini untuk warga yang tidak bisa melakukan pembayaran pajak karena kesibukan kerja dan lainnya sehingga dapat dialihkan di malam hari.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Jasa Raharja Kalsel, Benyamin Bob mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan inovasi Samalam seoptimal mungkin yang mana hasil dari pajak ini dipergunakan untuk pembangunan di banua. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner