Pekerja Ditarget 50 Hari Kerja Selesaikan Lanjutan Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 10 Januari 2022

Pekerja Ditarget 50 Hari Kerja Selesaikan Lanjutan Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Penyelesaian Jembatan HKSN, Banjarmasin Utara ditarget 50 hari kerja sejak pembebasan lahan dilakukan.

Pelaksana lapangan pembangunan lanjutan Jembatan HKSN, Arjuna Sulityo memaparkan lahan yang baru dibebaskan tersebut tidak serta merta langsung dibangun jembatan.

Namun harus melakukan proses tahapan pembangunan, agar pondasi pembangunan jembatan bisa kuat dan kokoh.

"Karena lahan masih rawan maka kita akan melakukan pengerukan tanah terlebih dahulu," ujarnya, Minggu (9/1/2022).

Kemudian akan dilakukan pemancangan atau precast spun pile sekitar 40 titik di area tersebut dan dilanjutkan pembuatan konstruksi guna pengecoran semen untuk lantai dan betonnya.

Sama seperti yang dilakukan pada pembangunan jembatan sebelumnya, kedua sisinya memiliki luas panjang yang sama 27 meter.

"Paling lambat Senin nanti kita uruk tanahnya, sambil nunggu lahan dibersihkan dari material pembongkaran," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya diberi target penyelesaian pembangunan lanjutan jembatan penghubung dua Kecamatan itu, 50 hari kerja sejak pembebasan lahan dilakukan.

Progres pembangunan lanjutan jembatan sendiri sudah mencapai 77 persen, yang diharapkan bisa diselesaikan sesuai target. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner