Minyak Goreng Hanya Rp14 Ribu per Liter, Disdag Kalsel Imbau Masyarakat Tak Panic Buying | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 20 Januari 2022

Minyak Goreng Hanya Rp14 Ribu per Liter, Disdag Kalsel Imbau Masyarakat Tak Panic Buying

BERITABANJARMASIN.COM - Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi pada Selasa, mengumumkan pemerintah melakukan subsidi minyak goreng dengan harga di pasaran hanya Rp14.000 dimulai dari pasar ritel modern. 

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel sudah melakukan kunjungan ke beberapa ritel modern yang ada di Kota Banjarmasin, beberapa waktu lalu dan semuanya sudah dilaksanakan dengan baik. 

"Alhamdulillah di Kalsel sudah dilaksanakan dengan baik dan para pengunjung pembeli cukup antusias," kata Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, Kamis (20/1/2022). 

Dalam kunjungannya ia melihat beberapa masyarakat tampak terlihat takut kebijakan ini hanya berlaku sementara. Namun ia memastikan kebijakan harga minyak goreng yang saat ini hanya Rp14.000 tidak berlaku sesaat melainkan seterusnya. Ia meminta kepada masyarakat agar membeli secukupnya. "Jangan banyak-banyak beli secukupnya aja," ucapnya. 

Birhasani mengatakan meski saat ini harga minyak goreng dengan harga Rp14.000 baru diterapkan di ritel modern. Namun berdasarkan apa yang disampaikan Menteri Pedagangan dalam siaran persnya bahwa harga tersebut juga dalam waktu dua minggu sampai setengah bulan kedepan akan diberlakukan di pasar-pasar tradisonal. "Mudahan satu minggu atau setengah bulan kedepan saja insya allah harganya  sama," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner