Kejar Target, Kelurahan Telawang Bakal Vaksinasi Door To Door untuk Warga Lansia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 15 Januari 2022

Kejar Target, Kelurahan Telawang Bakal Vaksinasi Door To Door untuk Warga Lansia

BERITABANJARMASIN.COM - Mengejar pencapaian target vaksinasi lansia, Kelurahan Telawang akan melakukan vaksinasi door to door ke rumah warga.

Lurah Telawang Ahmad Zairi Al - Hafi menerangkan pihaknya terus berupaya memenuhi target vaksinasi yang telah ditentukan melalui Surat Edaran (SE) sebanyak 10 orang per hari. "Jadi kami sebelumnya mendata dulu dan divaksinnya dipuncak hari vaksin," ucapnya, Sabtu (15/1/2022).

Kemudian pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Pekauman melakukan vaksinasi ke rumah warga lansia.

Hal itu agar para lansia tidak mengalami kesulitan saat disuntik. Mengingat usia yang ditarget untuk 60 tahun ke atas.

"Kami para petugas pelayanan jadi sudah seharusnya memberikan pelayanan terbaik bagi warga," katanya.

Sejauh ini kendala utama yang seringkali dikeluhkan warga, yakni terkait transportasi untuk membawa lansianya bervaksin.

Terlebih bagi warga pinggiran kota yang berada di wilayah bantaran sungai. Sehingga pihaknya berinisiasi untuk mendatangi satu persatu warga pinggiran untuk divaksin. "Mudahan ini dapat membantu warga yang mengalami kesulitan," harapnya.

Dimana saat ini pencapaian target vaksinasi diangka 47 persen masih memerlukan kerja keras lagi untuk mencapai target hingga 60 persen. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner