Kalsel Tuan Rumah, Rabuk Iwak Haruan dan Tas Purun Bakal Jadi Souvenir untuk Peserta MTQN XXIX | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Januari 2022

Kalsel Tuan Rumah, Rabuk Iwak Haruan dan Tas Purun Bakal Jadi Souvenir untuk Peserta MTQN XXIX

BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai persiapan dilakukan Pemprov Kalsel sebagai tuan rumah MTQ Nasional 2022. Termasuk menghadirkan produk UMKM khas Banua sebagai souvenir untuk tamu undangan yang datang. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel Mustajab mengatakan souvenir yang akan dibagikan yaitu rabuk iwak haruan (gabus) serta tas purun dari Kota Banjarbaru, sementara untuk tamu VVIP akan diberikan souvenir terjemah Al-Quran bahasa Banjar dan kitab Sabilal Muhtadin. 

"Kami upayakan merupakan produk UMKM khas daerah lokal kearifan lokal," kata Mustajab, Kamis (6/1/2022). 

Sebagaimana diketahui kegiatan  MTQ Nasional ke XXIX Tahun 2022 akan dilaksanakan di Martapura Kabupaten Banjar. Dirinya berharap kegiatan ini ditargetkan sukses baik dari penyelenggaraan maupun prestasi. Dimana menurutnya momentum ini merupakan sebuah amanah yang diberikan kepada daerah."Tentunya ini akan membawa nama baik daerah di kancah nasional," ujarnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner