Kadisdik Kalsel: Sertifikasi Guru Bakal Dioptimalkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 04 Januari 2022

Kadisdik Kalsel: Sertifikasi Guru Bakal Dioptimalkan

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, M Yusuf Effendi mengatakan sertifikasi guru bakal lebih dioptimalkan hingga hari ini (4/1/2022).

Menurutnya kegiatan ini akan berkolaborasi dengan perguruan tinggi dan Kementerian untuk melakukan pendidikan profesi guru.

Pihaknya juga akan mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyiapkan peserta didik dengan daya saing tinggi di dunia usaha.."Disesuaikan dengan program keahlian, baik dalam bidang pemasaran, listrik, otomotif," ujarnya.

Selain itu, sesuai dengan RPJMD, pihaknya juga berupaya mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur. Hal ini pun kata dia sudah disampaikan saat rapat dengan Komisi IV DPRD Kalsel.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mewanti-wanti jangan sampai anggaran pendidikan mendapat hambatan dalam menghadapi bonus demografi.

Pihaknya pun meminta Disdik Kalsel untuk menyelaraskan program yang diselenggarakan oleh Pusat maupun dalam RPJMD, ditambah dengan Perda yang sudah diinisiasi Dewan Kalsel.

"Saat ini masuk dalam rancangan RPJMD, arah kebijakan yang bakal ditempuh, nanti penyusunan anggaran sudah bisa menjadi acuan," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan siswa-siswi yang menempuh pendidikan di pesantren maupun Madrasah mendapatkan bantuan seperti BOSDA, padahal pelajar tersebut mempunyai hak dan kewajiban yang sama sebagai generasi muda banua. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner