Juara Umum, Kotabaru FC Wakili Kalsel di Piala Soeratin U-17 Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 27 Januari 2022

Juara Umum, Kotabaru FC Wakili Kalsel di Piala Soeratin U-17 Nasional

BERITABANJARMASIN.COM - Kotabaru FC bakal mewakili Kalsel di ajang Piala Soeratin U-17 Nasional setelah berhasil menang dalam laga adu penalti dengan Persetala Tanah Laut.

Laga final memperebutkan Piala Soeratin U-17 Zona Kalsel yang berlangsung (26/1/2022) sore di Lapangan Sepak Bola Kayu Tangi Banjarmasin ini berlangsung sengit. 

Dari waktu normal hingga babak tambahan tidak ada gol yang berhasil diciptakan. Kedua tim saling memberikan perlawanan hingga penentuan dengan tendangan dalam drama adu penalti.

Otomatis hasil ini membawa Kotabaru FC berhak mewakili Kalsel di ajang Piala Soeratin U-17 di tingkat Nasional mendatang. Pelatih Kotabaru FC U-17, Aprianto Windo Antoro mengaku bersyukur anak asuhnya berhasil keluar sebagai juara umum. "Kami bersyukur lantaran target sebenarnya hanya samai semi-final," ujarnya.

Meski begitu, dalam laga final ini terang Aprianto anak asuhnya juga sudah dipersiapkan jika seandainya laga harus berakhir dengan adu penalti. 

Sementara itu, meski hanya meraih predikat runner-up, Ketua Umum Persetala Tanah Laut, HM Sukamta tetap mengapresiasi perjuangan dan kerja keras dari pemain muda tanah laut. "Saya tetap bangga mereka sudah menunjukkan kinerja maksimal, kalah menang itu hal biasa dalam permainan," terangnya.

Kadispora Kalsel, Hermansyah usai menyerahkan piala kepada para juara menyampaikan bahwa Kalsel sama sekali tidak kekurangan talenta dalam bidang olahraga sepak bola. "Ini yang perlu diperhatikan bagaimana pembinaan potensi bibit-bibit pesepakbola yang handal dari Kalsel terus kita asah," paparnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner