Jalankan Tiga Fokus Utama 2022, Ibnu Sina Harapkan Sinergi dan Kolaborasi dengan DPRD Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 03 Januari 2022

Jalankan Tiga Fokus Utama 2022, Ibnu Sina Harapkan Sinergi dan Kolaborasi dengan DPRD Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Mengawali 2022, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengharapkan sinergi dan kolaborasi terbangun bersama DPRD Kota Banjarmasin.

Meskipun diakui Ibnu Sina 2022 masih menjadi tahun yang berat karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir. 

Oleh karena itu, kata Ibnu, fokus utama kegiatan pemerintah kota tetap pada penanganan Covid-19 kemudian program penanganan masalah sosial dan pemulihan ekonomi nasional. "Tahun 2022 anggaran kita difokuskan untuk itu," ucapnya usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin (3/1/2022).

Namun, ujar Ibnu infrastruktur dasar juga harus tetap diperbaiki. Sehingga ia berharap sinergi dan kolaborasi baik dari fungsi legislasi, pembuatan peraturan daerah (perda), bugeting dan pengawasan bisa lebih maksimal lagi.

Ia berharap hal ini dapat dipahami oleh DPRD Banjarmasin dan jika ada persoalan dapat dirembukan bersama. "Kalau kebijakan sifatnya kemasyarakatan kita dukung terutama pencapaian visi misi Baiman dan Lebih Bermartabat," ujarnya.

Menurutnya pencapaian visi misi Baiman dan Lebih Bermartabat Kota Banjarmasin 2021--2026 perlu dilakukan percepatan mengingat jabatan wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin hanya sampai tahun 2024. "Target lima tahun harus kita tuntaskan dalam tiga tahun," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner