FEATURE: Relawan Pengatur Lalulintas di Banjarmasin, Bekerja di Bawah Panas dan Hujan Tanpa Gaji | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Januari 2022

FEATURE: Relawan Pengatur Lalulintas di Banjarmasin, Bekerja di Bawah Panas dan Hujan Tanpa Gaji

SUKARELA - Relawan pengatur lalulintas

Terik matahari dan kepulan asap kendaraan tidak menyurutkan semangat para relawan pengatur lalulintas untuk membantu mengurai kemacetan di Banjarmasin. Mereka mengaku tak mendapat gaji, hanya mendapat pemberian sukarela dari pengguna kendaraan.

Fitriyani, BANJARMASIN | BERITABANJARMASIN.com 

Berlokasi di U-Turn Jalan S Parman Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, terlihat cukup padat pengendara yang hendak berbelok terutama pada waktu pagi dan sore. Hal ini membuat para relawan lalulintas turun tangan membantu pengguna jalan. 

Untuk itu dalam satu hari selalu ada relawan yang secara bergantian bertugas di belokan ini. Meskipun lelah mengatur lalulintas, para relawan ini tidak digaji dan bekerja sukarela. "Tidak ada yang gaji, kita sukarela aja tapi alhamdulillah bisa membantu pengguna jalan dan kita juga dapat rezeki," ujar Arifin salah seorang relawan pengatur lalulintas kepada Beritabanjarmasin.com, Kamis (6/1/2022). 

Meskipun dilakukan secara sukarela menurutnya ada saja pengendara yang marah karena tidak sabar ingin belok. Namun dirinya tetap sabar dan memaklumi hal itu. 

Kehadiran para relawan lalulintas ini pun disambut hangat oleh para pengguna jalan. "Sangat terbantu," kata salah satu pengguna jalan Ririn. 

Selama bertugas di jalan para relawan tak sering membunyikan peluit agar para pengguna jalan mau mengikuti aba- ada yang diarahkan. Keahliannya dalam mengatur lalulintas didapatkan secara otodidak seiring waktu Arifin semakin lihai dalam mengatur lalulintas. 

Pekerjaan menjadi relawan lalulintas ini dilakukannya dari mulai Pukul 10.00 Wita sampai pukul 17.30 sore dan dilakukan bergantian dengan temannya saat tubuhnya merasa lelah.  "Harapanya semoga sehat terus dan kita selalu dilindungi saat bekerja terus rezekinya bisa lancar," harapnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner