Enam Pejabat KPU Kalsel dan Kabupaten/Kota Dilantik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 06 Januari 2022

Enam Pejabat KPU Kalsel dan Kabupaten/Kota Dilantik

BERITABANJARMASIN.COMEnam pejabat KPU Kalsel dan kabupaten/kota yang resmi dilantik diminta menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris Jendral KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno resmi melantik ratusan pejabat di kabupaten/kota seluruh indonesia secara virtual, Rabu (5/1/2022) sesuai dengan PKPU nomor 14 tahun 2020.

Adapun enam pejabat yang dilantik dari Kalsel yaitu Kabag Keuangan, Huria Rahman; Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM, Misbah Nurul Hilal; Kabag Perencanaan, Data dan Informasi, Sariyati.

Kemudian tiga sekretaris yang dilantik yakni Sekretaris KPU Banjarmasin, M Jajuli; Sekretaris KPU Tapin Griyana Maryanto dan Sekretaris KPU Balangan Wahyudiansyah. 

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji menyampaikan jabatan sekretaris ini diisi oleh pejabat yang sebelumnya Kasubag sedangkan pada Kabag juga ada rotasi. Dengan dilantiknya tiga kabag dan tiga sekretaris diharapkan dapat lebih siap dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. "Dengan pergantian jabatan ini ada penyegaran, kita harap kinerja juga meningkat menghadapi pemilu 2024," ucapnya.

Seperti di jabatan sekretaris menurut Sarmuji dilantiknya mereka dapat mendukung pekerjaan dari komisioner kabupaten/kota untuk menjalankan tugas dalam Pemilu 2024 nanti.

Mengingat di 2022 juga sudah dimulai tahapan pemilu diantaranya seperti pendaftaran peserta pemilu yakni verifikasi faktual partai politik. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner