Disperdagin Banjarmasin: Revitalisasi Pasar Batuah Dimulai Maret 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 17 Januari 2022

Disperdagin Banjarmasin: Revitalisasi Pasar Batuah Dimulai Maret 2022

BERITABANJARMASIN.COMDinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin bakal merevitalisasi Pasar Batuah, Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur tahun ini.

Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar menerangkan perombakan pasar tersebut menggunakan anggaran dari Kementerian Perindustrian sebesar Rp3,5 miliar.

"Alhamdulillah akhirnya pemkot dapat bantuan revitalisasi pasar dari kementerian," ujarnya.

Nantinya akan ada sekitar 120 pedagang baik itu hamparan, bak maupun kios yang akan direlokasi divkawasan pasar tersebut. Mulai dari perencanaan, proses lelang akan mulai dikerjakan pada Maret 2022 mendatang. "DED sendiri sudah ada, tinggal dilakukan berbagai tahapan," imbuhnya.

Lantas bagaimana reaksi para pedagang disana dengan rencana revitalisasi pasar tersebut? Tezar menyampaikan pihaknya telah melakukan sosialisasi terhadap para pedagang. Ia mengakui sempat ada sedikit penolakan dari pedagang yang juga bermukim di kawasan tersebut. Namun pihaknya terus memberikan pemahaman terhadap seluruh warga pasar. "Alhamdulillah warga pasar setuju adanya revitalisasi pasar itu," ungkapnya.

Ia pun berharap dengan revitalisasi, pasar milik pemkot tersebut bisa memberikan fasilitas yang nyaman. Mengingat kawasan tersebut juga sering menyebabkan macet dan mendapatkan keluhan dari para pengendara. "Ini upaya Pemkot Banjarmasin memberikan kenyamanan bagi masyarakat," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner