BERITA SORE: Rabu 12/1/2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 12 Januari 2022

BERITA SORE: Rabu 12/1/2022

 

Jembatan Bromo Bakal Dipasang CCTV, Pencurian Mur Baut Jembatan Bisa Membahayakan



BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Banjarmasin melaporkan ke Polsek Banjarmasin Selatan terkait kehilangan 100 mur baut Jembatan Bromo.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Riny Subantari menerangkan laporan dilakukan menindaklanjuti kejadian tersebut agar tidak terulang. "Kami sudah laporkan ke Polsek Bansel agar memberikan efek jera," terangnya, Rabu (12/1/2022).

Riny menjelaskan pelaporan itu bukan hanya terkait kerugian yang dialami pihaknya, namun juga dampak yang akan diterima masyarakat atas hilangnya mur baut di jembatan gantung itu.

Meski hilangnya mur tidak langsung berdampak buruk terhadap jembatan, namun jika itu terus dibiarkan akan mengakibatkan pondasi jembatan mengalami kerusakan karena menampung beban kendaraan. "Kalau ini dibiarkan akan berakibat fatal bagi orang banyak," cetusnya.

Tak hanya itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Diskominfotik Kota Banjarmasin untuk memasang CCTV di sudut ekowisata yang baru diresmikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina satu tahun lalu itu.

Ia berharap dengan langkah dan upaya yang telah dilakukan dapat menjaga fasilitas umum warga kota tersebut. "Saya mohon kerja sama warga agar bersama menjaga aset pemerintah ini," tutupnya. (arum/sip)


Genjot Target Vaksinasi Lansia, SKPD Pemkot Banjarmasin Ikut Kontribusi Bawa Lansia Untuk Divaksin



BERITABANJARMASIN.COM - Genjot pencapaian target vaksinasi lansia, SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin ikut membantu membawa para lansia untuk bervaksin Covid-19.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi menjelaskan pihaknya membawa 13 orang lansia untuk divaksin. Hal itu sebagai bentuk kontribusi percepatan capaian target vaksinasi lansia yang saat ini masih 44 persen. "Ini bentuk dukungan kami untuk pencapaian target vaksinasi lansia," terangnya, Rabu (12/1/2022).

Para lansia sendiri didapat dari kerja sama bersama para tenaga pengajar dan pegawai Disdik Banjarmasin yang merekomendasikan para lansia di lingkungannya.

Bahkan pihaknya menyurati pihak sekolah, untuk juga berperan aktif mensosialisasikan kepada orangtua murid untuk membawa lansia bervaksin Covid-19.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar bahwa ia juga meminta para pegawainya mengajak lansia yang belum bervaksin Covid-19.

Tak hanya itu, pihaknya juga terus memberikan edukasi dan sosialisasi untuk warga pasar agar ikut serta berpartisipasi dalam pencapaian vaksinasi lansia. "Kami hari ini membawa 14 orang lansia untuk divaksin tahap pertama," pungkasnya. (arum/sip)


Punya Ketum Baru, Abidinsyah: Kader Demokrat Kalsel Perlu Duduk Di DPR RI



BERITABANJARMASIN.COM Ketua Demokrat Kalsel, Ibnu Sina diharapkan membawa Demokrat lebih berjaya di Pilkada 2024 mendatang.

Seperti diketahui, meski baru menjabat Ketum Demokrat Kalsel, Ibnu Sina berani pasang target tinggi. Tak tanggung, ia mematok menang Pilkada 2024 dan mengusung cagub.

Pengurus Demokrat Kalsel, Gusti Abidinsyah mengatakan ia mengapresiasi penyampaian visi dan misi Ibnu Sina untuk membawa perubahan yang semakin baik untuk Demokrat.

Terutama di kursi caleg masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel diharapkan dapat diisi orang Demokrat termasuk di DPR RI. "Saya harap dibawah kepemimpinan beliau, seluruh dapil kita punya, termasuk Dapil I dan II di DPR RI sudah terisi," ujarnya Rabu (12/1/2022) saat ditemui BeritaBanjarmasin.com

Selain itu ia juga berharap kedepan tidak hanya mengusung calon gubernur (cagub) namun ada juga kader dari Demokrat yang maju dalam pemilihan gubernur.

Tentu ini perlu kerja keras dari partai berlambang bintang mercy ini, mengingat paling tidak perlu tujuh kursi di DPRD Kalsel agar mampu mempunyai daya tawar dalam Pilgub Kalsel 2024. 

Saat ini kata Abidinsyah, Demokrat akan segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di akhir Januari mendatang dalam agenda pemilihan ketua-ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kabupaten/kota.

Ada beberapa kabupaten/kota yang belum terisi, seperti Hulu Sungai Utara (HSU), Tanah Bumbu, Batola, dan Banjarmasin. Ia berharap selain di DPC, kepengurusan Demokrat juga bisa terbentuk hingga ke tingkat ranting. Seperti ujarnya semakin besar pohon maka semakin banyak juga rantingnya dan kuat pula akarnya.

Selain itu, kepada Ketua Demokrat Kalsel ia juga berharap lebih memperhatikan kader-kader Demokrat di tingkat bawah. (maya/sip)


Vaksinasi Booster Untuk Lansia Dilaksanakan Hari Ini, Dinkes Banjarmasin Jamin Stok Aman



BERITABANJARMASIN.COM - Vaksinasi booster hari ini serentak dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, tak terkecuali di Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan bahwa vaksinasi booster tersebut hanya diperuntukan untuk prioritas sasaran utama yakni para lansia. "Vaksin booster bisa didapatkan di puskesmas terdekat dan kantor dinkes," ucapnya, Rabu (12/1/2022).

Machli mengatatakan sesuai kebijakan yang ditentukan oleh pemerintah pusat maka vaksinasi booster diberikan terhadap para lansia. Vaksin booster sendiri berjenis Astra Zaneca, Moderna dan Pfizer dengan dosis hanya sebagian dari dosis vaksin pertama dan kedua. "Vaksin satu dan dua 0,5 ml, maka untuk booster hanya setengah nya saja," tandasnya.

Vaksinasi lansia ditahap pertama sebagian besar menggunakan vaksin jenis Synovac, sehingga dapat dilakukan penyuntikan dengan vaksin yang berbeda untuk boosternya.

Pihaknya juga menginstruksikan terhadap 26 puskesmas untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat umum lainnya untuk bersabar mendapatkan vaksinasi booster. "Kalau untuk umum nanti setelah target vaksin para lansia terpenuhi," imbuhnya.

Sementara itu, ketersediaan vaksin booster sendiri saat ini Dinkes memiliki empat ribu dosis yang terdiri dari Astra Zaneca dan sebagian Pfizer. (arum/sip)



Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner