Bahas RPJMD, Pansus II Harapkan Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Merata | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 14 Januari 2022

Bahas RPJMD, Pansus II Harapkan Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Merata

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Pansus II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo mengharapkan seluruh SKPD terkait bidang ekonomi dan keuangan segera melakukan perbaikan dan penyesuaian dokumen RPJMD 2021--2026.

Hal ini disampaikannya setelah Komisi II DPRD Kalsel menggelar rapat pembahasan RPJMD bersama mitra kerja SKPD di lingkup sektor ekonomi dan keuangan, Rabu (12/1/2022).

Rapat tersebut dihadiri Bappeda, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Bakueda, Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan dan Biro Perekonomian Daerah Setdaprov Kalsel.

Menurut Imam perbaikan dan penyesuaian dokumen RPJMD 2021--2026 penting dengan harapan mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata dengan tujuan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan nilai tambah hasil industri, perdagangan, pertanian dan pariwisata. "Kami harapkan pertumbuhan ekonomi yang merata," ucapnya.

Pihaknya juga ingin menitikberatkan kepada sinkronisasi terhadap program-program prioritas maupun kesesuaian terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) di tingkat pusat.

Sehingga terdapat konektivitas antara program kegiatan yang direncanakan di tingkat pusat maupun yang nanti berjalan di tingkat daerah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner