Gubernur Kalsel Terima Penghargaan Kepala Daerah Pemerhati Pendidikan 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 09 Desember 2021

Gubernur Kalsel Terima Penghargaan Kepala Daerah Pemerhati Pendidikan 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor terima penghargaan kepala daerah pemerhati pendidikan dalam program sekolah penggerak tahun 2021. 

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi RI, melalui lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) Kalsel, Rabu (8/12/2021) malam. "Ini adalah prestasi yang patut dibanggakan dalam dunia pendidikan," ucap Gubernur Sahbirin yang diwakili Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali.

Menurutnya dunia pendidikan sangatlah kompleks menantang dan mulia, dimana menantang menentukan masa depan bangsa dan mulia karena memanusiakan manusia.    

Oleh karena itu penyelenggaraan pendidikan harus dikelola dengan cara yang terbaik. Dimana mutu pendidikan sangat erat kaitannya dengan bagaimana kita dapat menangani progresitas tantangan dan pemulihan dunia pendidikan. "Pendidikan sebuah proses yang perlu pembenahan dan perbaikan," bebernya. 

Sementara itu disampaikan Kepala LPMP Kalsel, Yuli Haryanto pada malam anugerah LPMP Award ini juga sekaligus pembukaan rakor evaluasi program penjamin mutu pendidikan tahun 2021. "Ini merupakan momentum untuk menguatkan kerjasama guna membangun komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di bumi kalsel," ucapnya. 

Lebih lanjut, apresiasi yang diberikan merupakan upaya peningkatan mutu pendidikan, membangun komitmen di Kalsel, melalui pencanangan kesepakatan bersama yang akan diaksanakan di tahun 2022. 

Ditambahkan Kepala Disdikbud Kalsel, M Yusuf Effendi penghargaan ini patut untuk disyukuri."Semua ini hasil kerja bersama tentu penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi kita untuk terus bergerak memajukan dunia pendidikan," katanya. 

Adapun beberapa penghargaan yang diberikan yaitu, dengan kategori Kabupaten/Kota di Kalsel dengan proses sinkronisasi data pokok pendidikan (Dapodik) mencapai 100 persen 2021, yakni Disdik Hulu Sungai Selatan, Disdik Hulu Sungai Utara, Disdik Tabalong, dan Disdik Tanah Laut. 

Selanjutnya, penghargaan kategori Kabupaten/Kota di Kalsel dengan presentase aktivasi akun pembelajaran (Belajar.id) terbanyak yaitu Disdikbud Kalsel, Disdik HSS, Disdik Kabupaten Banjar, dan Disdik HSU. 

Untuk kategori Kabupeten/Kota dengan partisipasi aktif dalam penyelenggaraan program sekolah penggerak tahun 2021, yaitu Disdikbud Kalsel, Disdik Banjarmasin, Disdik Banjarbaru, Disdik Kotabaru, Disdik Kabupaten Banjar, Disdik Tanah Laut, dan Disdik Balangan. 

Serta penghargaan kategori anugerah guru terpuji sebagai pelopor aktivasi akun pembelajaran Belajar.id kalsel, dan kategori siswa dan guru berprestasi dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Banua. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner