Dewan Banjarmasin Minta Vaksinasi untuk Lansia Dipercepat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 19 Desember 2021

Dewan Banjarmasin Minta Vaksinasi untuk Lansia Dipercepat

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Banjarmasin meminta pemerintah kota mempercepat vaksinasi untuk lansia agar pelaksanaan vaksin untuk anak usia 6--11 tahun bisa segera dilaksanakan di wilayah setempat.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Tugiatno meminta vaksinasi lansia lebih dioptimalkan pemerintah door to door, mendatangai ke rumah-rumah warga.

Berdasarkan pernyataan dari pemerintah kota ujar Tugiatno vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6--11 tahun belum bisa dilaksanakan sebab capaian vaksinasi bagi Lansia belum mencapai 60 persen. 

"Dinkes Banjarmasin belum bisa memvaksin usia anak 6--11 tahun, karena vaksin lansia baru 60 persen," terangnya(16/12/2021).

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ini harus dibarengi dengan sosialisasi terkait manfaat dan keamanannya yang sudah dijamin. Mengingat masih banyak stigma negatif dari masyarakat akan vaksinasi dari pemerintah tersebut.

Dirinya pun menemui saat turun ke lapangan, para lansia masih banyak tidak bervaksin karena termakan isu dan informasi yan tidak benar yang salah satunya setelah dilakukan vaksin Covid-19 akan meninggal dunia. "Isunya bermacam-macam, ini yang perlu kita luruskan," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan dalam menggenjot vaksinasi lansia ini perlu dilibatkan kerjasama semua pihak seperti merangkul tokoh agama, tokoh masyarakat agar tujuan utama dari membentuk herd imunity dapat diterima ddi seluruh lapisan masyarakat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner