Polda Kalsel Silaturahmi dengan 50 Mahasiswa ULM dari Papua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 14 November 2021

Polda Kalsel Silaturahmi dengan 50 Mahasiswa ULM dari Papua

BERITABANJARMASIN.COM - Polda Kalsel kembali menggelar tatap muka bersama 50 mahasiswa/mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) asal Papua, disalah satu hotel, Minggu (14/11/2021).

Giat yang dihadiri langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto S.H., M.Hum. dan Kepala Subdit Keamanan Negara Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol Paryoto, S.Sos., M.I.Kom merupakan upaya pihaknya dalam mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Hal itu bertujuan untuk mengajak mahasiswa saling membantu, baik dalam bersosialisasi dengan lingkungan maupun bersama dalam menunjang prestasi.

"Ada beberapa mahasiswa yang baru datang, maka dari itu kita hadirkan senior mereka di sini, agar saling kenal," papar Kepala Subdit Keamanan Negara Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol Paryoto, S.Sos., M.I.

Paryoto menerangkan pihaknya membantu para mahasiswa baru untuk mengenal budaya dan lingkungan Kalsel, guna menunjang kelancaran studi dan prestasi mereka.

Agar para mahasiswa perantauan khususnya dapat fokus belajar dan betah tinggal di bumi lambung mangkurat itu.

"Hingga bisa membanggakan ketika mereka pulang mampu membangun daerahnya lebih baik," ungkapnya.

Menanggapi hal itu Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (Imapa) Kalsel, Naila Mikhael Wenda bersama anggotanya merasa bersyukur hadirnya aparat dalam membantu mempererat hubungan kekeluargaan antar mahasiswa.

Menurutnya bantuan para pihak kepolisian untuk menjalin hubungan baik sesama mahasiswa Papua dan masyarakat umum, sangatlah penting bagi dirinya dan para anggotanya.

"Sehingga kami merasa nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan mahasiswi asal Papua dari Fakultas Kedokteran ULM Queenly Alfarita Megarindu Bisararisi dimana pertemuan yang rutin digelar oleh Polda Kalsel itu diharapkan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya untuk dapat berbaur dengan warga Banjar, guna mendukung kelancaran pendidikan. 

Meski memerlukan proses untuk saling mengenal hingga dapat menjalin hubungan baik. Namun ia sangat senang akan keramahan yang diberikan warga banua terhadap para mahasiswa perantauan seperti dirinya dan kawan - kawan.

"Kami berharap akan bisa memberikan terbaik disini saat kami belajar," tutup mahasiswi yang berkuliah sejak tahun 2013 ini. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner