Majukan Sasirangan, Bidang Perempuan DPN Partai Gelora Temui Pelaku UMKM Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 14 November 2021

Majukan Sasirangan, Bidang Perempuan DPN Partai Gelora Temui Pelaku UMKM Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Bidang Perempuan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora menemui pelaku UMKM di Kalsel dalam rangka memajukan sasirangan banua hingga Go Internasional.

Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora Indonesia Ratih Sanggarwaty bersama Ketua bidang Kerja Sama Lembaga DPN Partai Gelora Indonesia, Hj. Ratu Ratna Damayanti mendatangi pengrajin sasirangan Kalsel di Kriya Ketupat Banjarmasin (13/11/2021).

Ratih Sanggarwaty memberikan sharing tentang Sasirangan Go Internasional. Mantan model Indonesia ini mengungkapkan bahwa sasirangan memiliki potensi yang sangat besar untuk Go Internasional karena memiliki ciri khas yang benar-benar unik.

"Kami di Partai Gelora siap untuk membantu dan memperjuangkan Kemajuan industri sasirangan di Kalsel," ujarnya.

Tentu realisasinya akan berkolaborasi dengan setiap elemen masyarakat khususnya perempuan Kalsel.

Sementara itu Ketua Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Kalsel, Siti Saro mengungkapkan banyak berdialog tentang pewarna alam dan motif sasirangan yang memiliki makna yang dalam.

"Kami berharap nilai-nilai budaya yang ada di kain sasirangan ini bisa terus dijaga dan dikembangkan," harapnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut di ikuti total 25 orang yang berasal dari komunitas sekitar kriya ketupat serta pengrajin sasirangan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner