Disdik Banjarmasin Rekomendasikan Durasi PTM Ditambah dan Kantin Sekolah Dibuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 November 2021

Disdik Banjarmasin Rekomendasikan Durasi PTM Ditambah dan Kantin Sekolah Dibuka

BERITABANJARMASIN.COM - Durasi pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah ditambah di Banjarmasin, baik tingkat SD maupun SMP di Banjarmasin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menerangkan penambahan durasi disesuaikan dengan tingkatan pembelajaran. Untuk tingkat SD hanya 3-4 jam.

Sedangkan untuk tingkat SMP 4-5 jam per hari, dengan teknis disesuaikan oleh masing - masing sekolah. "Karena sekolah mempunyai masalah berbeda," ucapnya, Selasa (16/11/2021).

Ada sekolah yang mengambil pagi sore dan ada yang full pelaksanaannya namun harinya berselang. Penambahan durasi PTM, sudah dilaksanakan sejak satu minggu yang lalu sesuai hasil rapat bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah memberikan rekomendasi bagi sekolah untuk membuka kantin atau warung di area sekolah. "Seiring penambahan PTM kantin juga sudah bisa dibuka," katanya.

Kepala SMPN 4 Banjarmasin, Syahrida mengaku pihaknya telah membuka kantin dengan kapasitas 50 persen. Jadi secara bergantian kios kantin sekolah akan dibuka. Agar tidak terjadi kerumunan saat jam istirahat. "Jadi dari 10 kios kami dikantin, hanya lima kios dibuka dengan penerapan shift," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner