Disahkan Rp1,8 Triliun, Tiga Dinas Ini Paling Banyak Dapat Kucuran APBD 2022 Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 26 November 2021

Disahkan Rp1,8 Triliun, Tiga Dinas Ini Paling Banyak Dapat Kucuran APBD 2022 Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kota Banjarmasin bersama pemerintah kota sahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 sebesar Rp1,8 triliun.

APBD 2022 Banjarmasin tersebut disahkan dalam rapat paripurna DPRD Banjarmasin pada (23/11/2021) yang dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berserta Wakilnya, Arifin Noor beserta pimpinan dewan setempat.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali mengatakan untuk belanja daerah APBD 2022 sebesar Rp1,8 triliun dengan estimasi pendapatan sekitar Rp1,7 triliun.

Dalam APBD 2022 Kota Banjarmasin ujar Matnor ada tiga dinas yang paling banyak mendapatkan anggaran yaitu Dinas Pendidikan kemudian disusul Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR.

Legislatif Banjarmasin kata Matnor mengharapkan program tahun 2022 yang direncanakan dapat terealisasi dengan sistem transparan dan dipertanggungjawabkan.

"Kami DPRD Kota Banjarmasin akan mengawasi pelaksanaan APBD ini," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama DPRD Banjarmasin sehingga APBD 2022 ini bisa disahkan.

Menurut Ibnu ada lima fokus program utama pemerintah kota untuk belanja daerah tahun 2022 yakni penanganan Covid-19, dampak bencana banjir, dampak sosial, dampak kesehatan dan pemulihan ekonomi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner