Antisipasi Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa, Dinkes Banjarmasin Targetkan Habis di Akhir Tahun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 November 2021

Antisipasi Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa, Dinkes Banjarmasin Targetkan Habis di Akhir Tahun

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melakukan percepatan vaksinasi untuk mengantisipasi kedaluwarsa vaksin Covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan stok vaksin yang masih ada saat ini akan diupayakan pihaknya untuk bisa habis sebelum Desember nanti. "Jumlahnya tidak banyak, namun tetap harus dihabiskan," katanya, Senin (15/11/2021).

Bahkan pihaknya siap melakukan vaksinasi secara jemput bola kepada warga, agar pelaksanaan vaksinasi bisa optimal.

Pihaknya juga terus mengejar target vaksinasi di penghujung 2021, agar segera mencapai target hingga 80 persen. "Kami terus menggenjot untuk mencapai itu," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu Petunjuk Teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun dari Menteri Kesehatan (Menkes).

Untuk itu pihaknya sudah mempersiapkan kader posyandu guna mendata jumlah anak yang menjadi target vaksinasi di wilayah. "Mereka sedang mendata jumlah anak di kampung-kampung tempat mereka tinggal di kelurahan," terangnya.

Dari data tersebut, dapat diketahui untuk menghimpun jumlah anak yang menjadi target vaksinasi.

Adapun tempat pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini akan dilaksanakan di beberapa tempat seperti Puskesmas, Sekolah dan juga Posyandu.

"Saat ini kita mempersiapkan berapa kebutuhan vaksin. Sambil menunggu berapa jumlah sasaran yang akan divaksin," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner