Wali Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Jalan Pahlawan, Kelurahan Seberang Mesjid. | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 03 Oktober 2021

Wali Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Jalan Pahlawan, Kelurahan Seberang Mesjid.


BERITABANJARMASIN.COM - Wali kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina serahkan bantuan untuk musibah kebakaran yang terjadi di Wilayah jalan Pahlawan Gang 6 Oktober, Kelurahan Seberang Mesjid, Banjarmasin, Sabtu (02/10/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto,M.Ap, serta Camat, Lurah setempat.

H Ibnu Sina memaparkan jumlah rumah yang mengalami kerusakan sebanyak 8 rumah, 9 Kepala Keluarga dengan 33 jiwa.

"Ya yang pertama ulun turut prihatin atas musibah yang menimpa  warga kita yang ada di Benua Anyar kebakaran yang menghanguskan, ada 9 KK yang terdampak kemudian 33 jiwa," papar H Ibnu Sina.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama kepada seluruh damkar yang selalu tanggap membantu disaat terjadi kebakaran.

"Dan terimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah membantu mengatasi musibah kemarin dari BPK, damkar, dan juga warga sekitar terutama yang terlebih dahulu mengetahui," ucap H Ibnu Sina.

Sementara itu, H Ibnu Sina menuturkan tujuan kedatangannya untuk menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin dan juga memberikan bantuan secara pribadi yang mana bantuan tersebut berupa paket sembako serta uang tunai.

"Dibantu dengan yang lain dan kami pun menyampaikan bantuan  gawat darurat dari Pemko Banjarmasin melalui Dinas Sosial dan juga bantuan pribadi ulun," tutur H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban warga dan semoga para korban kebakaran selalu diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Mudah-mudahan bisa mengurangi kerugian paling tidak memberi semangat kembali lah supaya warga yang terdampak bisa kembali membangun rumahnya dan juga mendapatkan bantuan dari semua pihak terimakasih banyak," harap H Ibnu Sina.

Kemudian, Ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Banjarmasin agar selalu terus wasapda terhadap musibah kebakaran yang mana diketahui selama ini penyebabnya dari kelalaian kita sendiri.

"Ya, ulun menghimbau kepada warga masyarakat tetap hati-hati dirumah biasa nya yang menjadi sumber kebakaran itu kalo tidak kompor di dapur atau konsleting atau arus pendek itu aja biasanya," pungkasnya. (Adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner