Urai Kemacetan, Dishub Banjarmasin Jadikan Jalan Adhyaksa Dua Jalur | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Oktober 2021

Urai Kemacetan, Dishub Banjarmasin Jadikan Jalan Adhyaksa Dua Jalur

BERITABANJARMASIN.COM - Dishub Kota Banjarmasin membuka penutup jalan menuju Jalan Adhyaksa menjadi dua arah. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Banjarmasin, Slamet Begjo memaparkan itu dilakukan sejak Sabtu (9/10/2021) malam.

Menurutnya itu salah satu upaya dalam mengatasi kemacetan yang masih terjadi. "Maka dari itu untuk mengatasinya kita buka jalur Adhyaksa untuk dua arah. Kita uji coba selama sepekan," jelasnya, Selasa (12/10/2021).

Mekanismenya semua jenis kendaraan bermotor diperbolehkan melewati arah Jalan Adhyaksa selama uji coba itu dilaksanakan. Pihaknya juga telah menugaskan Dishub dan Satlantas Polresta Banjarmasin untuk mengawasi alur lalu lintas di kawasan tersebut. "Meski tidak ada perubahan signifikan, setidaknya ada opsi lain bagi pengendara," terangnya.

Pihaknya terus melakukan kajian dan penelaahan agar perubahan bisa terlihat. Apalagi pada hari libur yang sering terjadi kemacetan. Misalnya pengendara dari Jalan Adhyaksa harus belok kiri langsung ke arah Jalan Hasan Basry. Alias tidak bisa lagi lurus ke Jalan HKSN setiap akhir pekan. "Nanti akan kita evaluasi lagi untuk mendapatkan data real di lapangan," jelas ia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only