Apresiasi Atlet Kalsel di PON Papua, Ketua DPRD Kalsel Beri Bonus Pakai Uang Pribadi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Oktober 2021

Apresiasi Atlet Kalsel di PON Papua, Ketua DPRD Kalsel Beri Bonus Pakai Uang Pribadi

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK

BERITABANJARMASIN.COMKetua DPRD Kalsel, Supian HK memberikan bonus sebagai apresiasi kepada atlet yang memperoleh medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Menurutnya sudah sepatutnya atlet yang telah membawa nama harum banua bisa diberi penghargaaan oleh pemerintah daerah.

Adapun bonus yang diberikan tersebut berasal dari dana pribadi dengan nominal bagi atlet penerima medali emas sebesar Rp10 juta, perak Rp5 juta dan Perunggu 2 juta. 

Selain itu Supian juga mengakui dalam beberapa waktu terakhir ini, gaji peribadinya digunakan untuk mmbantu penanganan Covid-19, banjir dan ketiga untuk pemberian bonus atlet.  "Nanti berapa atlet yang mendapatkan medali akan kita berikan bonus tersebut," ujarnya (12/10/2021).

Supian juga menyoroti terkait keberangkatan kontingen ke Papua. Harusnya kata ia persiapan menampung dana untuk menunjang prestasi atlet ke PON tersebut bisa lebih awal. Sehingga ia berharap kedepannya ini bisa menjadi bahan evaluasi. 

Sebelumnya dalam ajang PON di Papua, Kalsel untuk pertama kalinya menyumbang medali emas lewat atlet Arbainsyah dari cabang olahraga (Cabor) gulat. Kemengan ini tentunya menjadi semangat untuk cabor-cabor lainnya untuk mengikuti prestasi yang sama. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner