Siring 0 KM Jadi "TPS Liar", DLH Banjarmasin Respon Keluhan Warga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Oktober 2021

Siring 0 KM Jadi "TPS Liar", DLH Banjarmasin Respon Keluhan Warga

BERITABANJARMASIN.COM - Sering menjadi tempat pembuangan sampah liar, kawasan Siring 0 KM Banjarmasin kembali dikeluhkan warga setempat.

Norifansyah salah satu pengujung kawasan Siring 0 KM yang datang untuk berolahraga sering merasa terganggu bau tidak sedap tumpukan sampah. "Saya sering ke sini, kerap kali bau seperti ini," tuturnya, Minggu (16/10/2021).

Ia pun meminta pemerintah daerah ataupun yang berwenang dalam penanganannya bisa segera melakukan penanganan timbunan sampah.

Hal itu disebabkan karena masih adanya oknum yang membuang sampah sembarangan.  "Jika diperlukan bisa aja dikawasan ini dipasang CCTV," katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Kebersihan dan Sampah DLH Kota Banjarmasin M
arzuki mengatakan bahwa memang kerap kali lahan kosong tersebut digunakan beberapa orang tidak bertanggung jawab untuk membuang sampah.

Padahal sebelumnya katanya, pihaknya telah bekerjasama dengan Satpol PP Kota Banjarmasin untuk menjaga kawasan tersebut. "Namun disaat tidak ada penjagaan, maka orang bisa saja membuang sampah," terangnya.=

Bahkan pihaknya juga telah beberapa kali memasang spanduk agar warga tidak membuang sampah secara liar. Padahal di dekat kawasan tersebut telah disediakan TPS namun masih saja kawasan Siring 0 Km menjadi sasaran bagi orang yg tidak bertanggung jawab. "Kami terus akan melakukan pengawasan," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner