PPKM Banjarmasin Turun di Level 3, Wali Kota Beri Pesan untuk Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Oktober 2021

PPKM Banjarmasin Turun di Level 3, Wali Kota Beri Pesan untuk Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa Banjarmasin berada distatus PPKM level 3 pada Senin (11/10) malam.

Menanggapi hal itu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku sangat bersyukur tidak ada perpanjangan PPKM level 4 lagi."Alhamdulillah, kita sekarang sudah turun level," ungkapnya, Selasa (12/10/2021).

Hal itu lanjutnya, tidak luput atas kerja keras selama ini dari pihak TNI Polri yang ikut membantu dalam penegakan prokes dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat.

Selain itu, wali kota dua periode ini juga menyampaikan apresiasinya terhadap tenaga kesehatan (nakes) yang juga terus bekerja keras dalam tugasnya.

"Serta tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada alim ulama, DPRD Banjarmasin, ormas, pemprov dan jajaran pemkot dan warga kota," urainya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menegakkan prokesnya, meski saat ini berada di level 3.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor bahwa turunya leveling saat ini sebagai wujud nyata dari pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19. "Mudah-mudahan kondisi ini bisa terus membaik dan mengalami kemajuan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

Apalagi saat ini pihaknya tengah gencar menggalakan program tiada hari tanpa bervaksin. Hingga pembentukkan antibody di kota seribu sungai tersebut bisa terbangun. "Sehingga upaya kita dalam melawan virus ini bisa lebih optimal," pungkasnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only