Tiba di Kalsel, Dinkes Banjarmasin Langsung Sediakan Vaksin Pfizer untuk Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Oktober 2021

Tiba di Kalsel, Dinkes Banjarmasin Langsung Sediakan Vaksin Pfizer untuk Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 3.705 vial vaksin Covid-19 jenis Pfizer diterima Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. "Kita kedatangan tambahan vaksin jenis baru," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Senin (11/10/2021).

Vaksin ini lanjutnya, memiliki efek hampir 90 persen untuk pembentukan imun tubuh. Setelah bervaksin berkemungkinan merasakan gejala demam, sakit kepala, dan nyeri sendi dalam satu hari. "Namun bisa diobati dengan paracetamol, agar mengurangi gejalanya," kata ia.

Mantan Wadir RSJ Sambang Lihum ini menerangkan bahwa sejatinya semua jenis vaksin baik untuk membentuk kekebalan tubuh dalam menangkal Covid-19.

Untuk diketahui ada sebanyak 2.000.700 dosis vaksin Covid-19 tahap ke-87 tiba di Indonesia, Minggu (10/10/2021). Vaksin Pfizer bentuk jadi ini langsung didistribusikan Kementerian Kesehatan ke 12 provinsi, salah satunya Kalsel. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only