Pertandingan Pertama Sepak Bola U-14 Paman Birin Cup 2021 Resmi Digelar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 Oktober 2021

Pertandingan Pertama Sepak Bola U-14 Paman Birin Cup 2021 Resmi Digelar

BERITABANJARMASIN.COM - Pertandingan pertama Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2021 resmi digelar pada Minggu (10/10/2021) di lapangan sepak bola Kayu Tangi Banjarmasin.

Pertandingan pertama ini diikuti 8 klub dari sekolah sepak bola (SSB) di Kalsel dan mengusung format setengah kompetisi. 

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan sebanyak 24 tim dari SSB yang mengikuti pertandingan ini dari jumlah 32 tim pendaftar sebelumnya. 

"Kita patut berbangga meski masih pandemi, pembinaan sepakbola usia dini masih berlangsung," ujarnya. 

Herman pun menaruh harapan besar terhadap festival ini untuk menemukan bibit atlet pesepakbola potensial yang nantinya dapat dibina dalam kelompok umur.

"Rencananya akan kita kolaborasikan per usia, nanti ada usia 12, 14 dan 18 yang akan dididik dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP)," paparnya. 

Menurutnya selama ini SSB di Kalsel sangat banyak namun masih kurang kompetisi sehingga Pemprov mengadakan kompetisi yang resmi untuk memilih pemain yang punya talenta sepakbola yang bagus.

"Sehingga nanti kita punya kesebelasan yang baik makanya dari awal sudah kita lakukan," ucapnya.

Ia pun berharap dalam festival ini seluruhnya yang terlibat baik wasit, pelatih mapun pemain menjunjung tinggi sportivitas dalam permainan. 

Festival ini lanjutnya merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari usia 12, 14 dan usia 18 kemudian untuk sepakbola Legend juga akan dilaksanakan.

Dalam kegiatan ini tambahnya dilaksanakan dengan prokes ketat dan tidak mengundang penonton. Supaya steril yang bisa masuk dalam arena pertandingan hanya pihak tertentu seperti panitia yang mempunyai id card yang telah disiapkan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner