Pemkot Banjarmasin Perbaiki Jembatan Titian Antasan Bondan Mantuil Sepanjang 720 Meter | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 24 Oktober 2021

Pemkot Banjarmasin Perbaiki Jembatan Titian Antasan Bondan Mantuil Sepanjang 720 Meter

BERITABANJARMASIN.COM - Menindaklanjuti aspirasi warga, Pemkot Banjarmasin memperbaikki jembatan titian di kawasan Antasan Bondan, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan.

Berdasarkan pantauan Beritabanjarmasin.com titian yang dulunya sempat rusak parah, kini sudah diperbaiki menjadi jembatan titian yang kokoh. Titian sepanjang 720 meter tersebut sebelumnya hanya terbuat dari kayu.

Kepala Bidang Permukiman Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Banjarmasin, Agus Heri Jayadi menerangkan perbaikan titian menggunakan anggaran sekitar dua miliar dari APBD murni. "Ini respon dari aspirasi warga, sekaligus penataan kawasan," paparnya, Minggu (24/10/2021).

Ditambahkannya, ada sekitar kurang dari 9 hektare kawasan permukiman kumuh akan menjadi program lanjutan pemkot dalam peningkatan mutu.

Pengerjaannya sendiri meliputi perbaikan, perawatan serta pembangunan kawasan yang menjadi prioritas. Menanggapi hal itu, salah satu warga RT16, Bariah, bersyukur titian yang menjadi akses bagi dirinya dan keluarganya telah diperbaiki. "Alhamdulillah sekarang titian sudah nyaman dijalani," ungkapnya.

Bariah mengatakan penantian warga sekitar selama 10 tahun, akhirnya bisa terwujud.

Dirinya dan para warga sekitar tak perlu khawatir lagi saat melintasi titian yang telah dicor dengan semen serta dipasang pagar di sisi kiri dan kanan.

Apalagi di kawasan tersebut banyak anak - anak yang juga sering melintasi tititan itu untuk pergi ke sekolah ataupun sekadar bermain. 

Selain itu, ia berharap ada penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) kawasan titian tersebut. 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner