KONI Kalsel Buka Pendaftaran Balon Ketua Umum 2021-2025 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 Oktober 2021

KONI Kalsel Buka Pendaftaran Balon Ketua Umum 2021-2025

BERITABANJARMASIN.COM - Pendaftaran dan penyaringan bakal calon (balon) Ketua Umum KONI Kalsel telah dibuka mulai 18 Oktober-18 November 2021.

Bagi peserta yang ingin mendaftar harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh tim penjaringan. 

Adapun syarat yang dipenuhi agar seseorang bisa maju sebagai Balon Caketum KONI Kalsel yaitu pernah menjabat atau sedang menjabat sebagai pengurus cabang olahraga (Cabor) dan pengurus KONI baik tingkat Provinsi Kalsel maupun kab/kota.

Ketua penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum KONI Kalsel, Sarmidi menyampaikan Balon Caketum KONI Kalsel juga wajib mengantongi surat dukungan resmi dari KONI tingkat kabupaten/kota dan suara dari 10 cabor anggota KONI Kalsel termasuk fungsional. 

"Untuk maju sebagai Balon Caketum KONI Kalsel minimal mengantongi dukungan dari tiga KONI kabupaten/kota," ujarnya.

Adapun suara dari Cabor KONI yang diperoleh bisa berasal dari olahraga prestasi maupun fungsional. Untuk Fungsional seperti Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi), Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pola pembinaan olahraga Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi), Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapoksi). "Mereka juga mempunyai hak suara yang sama," ucapnya.

Sebelumnya, Senin (18/10/2021) Sarmidi bersama sekretaris Ahmad Yunani 
dan tiga orang anggotanya yaitu Baktiansyah, Noor Fathulliansyah dan Anisya Farida 
telah menggelar Rapat penentuan untuk pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Prov Kalsel periode 2021-2025.

Dimana diputuskan pendaftaran dibuka mulai tanggal 18 Oktober dan ditutup pada 18 November 2021 pukul 18.00 WITA. 

Dirinya pun mengimbau bagi pendaftar yang telah siap maju bisa mengambil blangko yang disediakan baik blangko kesiapan menjadi ketua umum dan blangko dukungan dari KONI kab/kota maupun cabor. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner