1000 Vaksin Disediakan untuk Warga Pesisir Daratan Kotabaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 Oktober 2021

1000 Vaksin Disediakan untuk Warga Pesisir Daratan Kotabaru

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 1.000 dosis vaksin disediakan untuk warga pesisir daratan Kotabaru tepatnya warga pesisir daratan di Kelumpang Selatan guna mendukung pemerataan vaksinasi di Kalsel.

Penyelenggaraan program vaksinasi ini menurut anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi merupakan bentuk ikhtiar untuk membangkitkan kembali perekonomian warga di daerah yang sempat mengalami kemerosotan akibat pandemi Covid-19.

Ini dilakukan karena pemulihan perekonomian ke awal dan sebagainya harus mendapatkan suntikan vaksin baik sekolah hingga mengikuti ibadah haji.

"Bahkan, vaksin jadi rebutan dan ini adalah salah satu moment langka untuk bisa diikuti oleh warga di Kecamatan Kelumpang Selatan," ujarnya (18/10/2021).

Program itu juga merupakan bentuk dukungan penuh dari pemprov melalui Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang saat ini dosisnya juga telah dipersiapkan dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

Dirinya pun mengharapkan agar warga bisa ikut berpartisipasi dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai upaya memutus sampa ke akar penularan Covid-19.

"Kita ketahui, saat ini tidak ada lagi pasien yang dirawat di rumah sakit baik di RSUD Ulin maupun Anshari Saleh," katanya.

Pelaksanaan program vaksinasi massal yang dipastikan jadwal penyelenggaraannya pada Selasa 19 Oktober besok berada di Desa Sungai Kupang Jaya, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru digadang-gadang bakal diikuti ribuan lebih warga sekitar.

Kepala Desa Sukamaju, Sudarto menyatakan dukungan dengan adanya program vaksinasi massal yang akan digelar dalam waktu dekat ini. 

Ia juga mengharapkan, pelaksanaan sebagai bentuk memutus penularan Covid-19 bisa berjalan sukses serta lancar meski sebagian warga sudah mendapatkan suntikan vaksin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner