Jurusan Akuntansi Poliban Gelar Penyuluhan Digital Marketing untuk Pelaku UMKM Sasirangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Oktober 2021

Jurusan Akuntansi Poliban Gelar Penyuluhan Digital Marketing untuk Pelaku UMKM Sasirangan

foto ilustrasi: banjarmasintourism.com

BERITABANJARMASIN.COM - Politeknik Negeri Banjarmasin, Jurusan Akuntansi melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) penyuluhan disertai sesi diskusi mengenai Digital Marketing untuk UMKM Sasirangan di Kampung Sasirangan, Selasa (5/10/2021) secara virtual.

Tim kelompok PKM Prodi D3 Akuntansi yang diketuai oleh Nailiya Nikmah beranggotakan Noor Safrina dan Tino Kemal Fatah mengundang Ibu Ruli Retno Mawarni sebagai narasumber. "Ini salah satu kegiatan yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi," kata Nailiya Nikmah

Nailiya  berharap dengan kegiatan itu, pelaku UMKM Sasirangan khususnya di Kampung Sasirangan Banjarmasin dapat bangkit kembali setelah menghadapi masa pandemi dengan lebih optimal memanfaatkan digital marketing. 

Ibu Ruli sebagai narasumber memaparkan pentingnya Digital Marketing untuk meningkatkan penjualan para UMKM, khususnya UMKM Sasirangan. Karena yang berhadir para UMKM Sasirangan dan sesuai dengan judul Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, yaitu Penyuluhan Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Upaya Peningkatan Penjualan pada UMKM Kain Sasirangan di Kampung Sasirangan. 

"Jika pelaku UMKM paham pentingnya Digital Marketing bagi usaha mereka, diharapkan mereka termotivasi menggunakan Digital Marketing sebagai sarana komunikasi dan promosi," urainya.

Kemudian dapat mengaplikasikan secara langsung dengan memanfaatkan media sosial. Dari pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan peserta memperoleh wawasan menggunakan digital marketing. "Termasuk memanfaatkan media sosial secara optimal, walaupun mereka menghadapi beberapa kendala," jelas ia.

Kendala yang dihadapi seperti kurangnya pemahaman mengenai pentingnya digital marketing, kurangnya pengetahuan mengenai teknologi informasi dan komunikasi serta cara-cara penggunaan dan pemanfaatan media sosial yang baik.  "Tidak sabar ingin segera mendapat hasil serta kurangnya pemahaman untuk menciptakan postingan yang menarik," tambahnya. (rilis/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only