Enam Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kalsel Akan Diberi Penghargaan Menkes | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Oktober 2021

Enam Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kalsel Akan Diberi Penghargaan Menkes

BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap tenaga Medis dan non medis di rumah sakit dalam menangani Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel melakukan pemilihan tenaga kesehatan teladan.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kalsel, Akhmad Yani mengatakan 
untuk tenaga teladan yang dipilih yakni sifatnya pengabdian dalam penanganan Covid-19.

"Ada enam orang tenaga teladan yang dipilih dari dua kategori yakni tiga orang untuk tenaga kesehatan dan tiga orang non tenaga kesehatan," ucapnya, Senin (4/10/2021).

Untuk kategori tenaga kesehatan yaitu dokter spesialis radiografer, fisioterapi, dan surveyer, tenaga promosi kesehatan termasuk relawan tenaga kesehatan .

Sementara tiga kategori non kesehatan yakni supir ambulan, tenaga logistik vaksin, relawan non kesehatan, pemulasaran jenazah, penggali kubur.

"Saat ini sudah masuk tenaga usulannya semua langkah pertama kami sosialisasi kemudian kami kirim surat ke seluruh rumah sakit terutama RS pemerintah ada 16 RS baik provinsi maupun kabupaten kota," terangnya.

Untuk penilaiannya meliputi usia masa kerja, inovasi yang dibuat yang dituangkan dalam bentuk cerita, dan kontribusi terhadap penanganan Covid-19.

Selain itu, pihaknya tidak membentuk tim khsusus untuk nakes di RS, dan hanya menggunakan tim yang ada saat pemilihan di puskesmas.

Nantinya enam orang pemenang kategori tenaga kesehatan teladan Rumah sakit ini akan bertemu dengan Menteri Kesehatan (Menkes) di Jakarta pada Hari Kesehatan Nasional 12 November 2021 mendatang.

"Jadi akan bertemu dengan menkes di jakarta sekaligus kalo ada waktu menghadap minimal wakil presiden," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only