Banjar Mural Festival 2021 Resmi Dibuka Hari Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Oktober 2021

Banjar Mural Festival 2021 Resmi Dibuka Hari Ini


BERITABANJARMASIN.COM - Banjar Mural Festival 2021 akan dibuka pada hari ini (12/10/2021) Pukul 15.00 di Kota Banjarbaru.

"Nanti pembukaan pukul 15.00 wita di Coffee Cub Banjarbaru," ujar Humas Festival Noza Kurniawan Selasa (12/10/2021).

Banjar Mural Festival di dua kota ini akan dilaksanakan di Jalan RE Martadinata (dinding Pelindo) untuk Kota Banjarmasin dan di Jalan Nadjmi Adhani (dinding PLN) untuk Banjarbaru.

Festival ini rencananya akan digelar hingga 17 Oktober mendatang dengan rangkaian acara mural performance, webinar dan talkshow. 

Sebelumnya Direktur Festival, Novyandi Saputra menyatakan festival ini menjadi titik awal menjadikan Kota Banjarmasin dan Banjarbaru menjadi kota yang apresiatif dan secara sadar memberi ruang bersuara kepada masyarakatnya diwakili oleh para seniman muralis. 

Festival mural ini bertujuan menangkap reaksi memaknai karya visual yang memiliki pesan langsung terhadap masyarakatnya. Juga menjadikan ajang kampanye positif tentang hidup bergotong – royong. 

"Terutama menjaga daya kritis dan memaknai arti persoalan sosial hari ini," ujarnya.

Kampanye-kampanye yang lebih segar dan organik yang muncul dari semangat seniman dan komunitas atau kelompok muralis yang terlibat bisa diwakilkan oleh gambar-gambar yang menghiasi sudut-sudut kota. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only