Wawali Resmikan Bedah Rumah Dhuafa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 23 September 2021

Wawali Resmikan Bedah Rumah Dhuafa


BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor meresmikan dua buah rumah dhuafa yang telah dibedah dari Program Banjarmasin Sejahtera Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin tahun 2021.

Dua buah rumah tersebut terletak di Kecamatan Banjarmasin Utara, yaitu untuk Rumah Abdu Razak terletak di Jalan Antasan Kecil Timur Dalam, RT 19 RW 02 Nomor 34, Kelurahan Antasan Kecil Timur, sedangkan rumah dari Umar, terletak di Jalan Pangeran Dalam, RT 08 RW 01, Kelurahan Pangeran.

Menurut laporan dari Ketua Baznas Kota Banjarmasin, H Murjani Sani, sumber dana untuk merealisasikan bedah rumah tersebut berasal dari sisa dana Baznas Kota Banjarmasin tahun 2020, donasi bedah rumah dari masyarakat, donasi dari Kepala SKPD Kota Banjarmasin, dana titipan UPZ Bank Kalsel, dan dana infak dari kas Baznas Kota Banjarmasin. 

“Untuk total dana bangunan sejumlah Rp110.200.000 dan dana untuk perabotan berjumlah sebesar Rp10.000.000,” ujar, H Murjani Sani, Kamis (23/09).

Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor menyatakan apresiasinya kepada Baznas Kota Banjarmasin dan para donatur yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga kota seribu sungai yang membutuhkan.

Di samping itu, ia berharap ke depannya lebih banyak lagi masyarakat kota yang menerima bantuan bedah rumah maupun bantuan sejenis lainnya. 

“Ini kami berikan apresiasi, sekali lagi terima kasih, alhamdulillah ada dua buah rumah ini, walaupun berbeda tempat di Kelurahan Pangeran satunya, Antasan Kecil Timur yang ini, mudah-mudahan nanti ada banyak lagi, kita harapkan bisa lebih banyak lagi,” harapnya, pada saat meresmikan secara simbolis bedah rumah dhuafa, di Jalan Antasan Kecil Timur Dalam, RT 19 RW 02 Nomor 34, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kota Banjarmasin.

Dari informasi terhimpun, para penerima bantuan bedah rumah juga mendapat bantuan perabot rumah senilai Rp5.000.000, yang terdiri dari kasur, lemari pakaian, rak piring, westafel cuci piring, kompor gas, jam dinding, peralatan sholat dan peralatan lainnya. (Adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner