Tingkatkan Sinergitas Jelang PON XX 2021, KONI Kalsel Rakor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 September 2021

Tingkatkan Sinergitas Jelang PON XX 2021, KONI Kalsel Rakor

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjelang pelaksanaan PON XX 2021 Papua, KONI Kalsel menggelar Rakor dengan KONI se Kabupaten Kota.

Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri perwakilan KONI 13 kab/kota tersebut dilakukan secara tertutup (21/9/2021).

Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadiyanor mengatakan dalam rapat tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga konsolidasi dan berbagi informasi terkait kondisi saat ini pembinaan olahraga di Kalsel.

"Kita berkonsolidasi dan bersilatutahmi berbagi informasi terhadap kondisi saat ini pembinaan olahraga di Kalsel," paparnya. 

Selain itu pihaknya juga membahas pemantapan kontingen ke PON Papua juga menyoroti 10 cabor Kalsel yang akan berlaga sebelum pembukaan ajang PON XX 2021.

Kalsel akan memberangkatkan 111 atlet beserta 56 pelatih dari 25 cabang olahraga ke PON Papua yang berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. 

Dirinya pun berharap tidak ada kendala nantinya yang dihadapi kontingen Kalsel sehingga dapat meraih prestasi yang diinginkan.

Sementara itu, Kota Banjarmasin menjadi 
penyumbang atlet terbanyak dalam kontingen Kalsel yang berangkat ke PON Papua.

Ketua KONI Banjarmasin, Hermansyah meyampaikan pihaknya menurunkan 41 atlet yang terdiri dari cabor dayung, silat, gulat, menembak, atletik, tinju dan lainnya. Baik atlet dan pelatih juga diberi uang saku tambahan sebesar Rp2,5 juta. 

"Alhamdulillah pelepasan atlet sudah dilakukan dan kita juga memberikan uang saku tambahan kepada atlet dan pelatih," jelasnya.

Pihaknya mengharapkan para atlet bisa menjunjung sportivitas dan bisa meraih prestasi karena membawa nama harum daerah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only