Resmi Dilantik, Dewan Kesenian Banjarmasin Siap Berkontribusi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 04 September 2021

Resmi Dilantik, Dewan Kesenian Banjarmasin Siap Berkontribusi

BERITABANJARMASIN.COM - Dewan Kesenian (DK) Kota Banjarmasin resmi dilantik oleh Wali Kota Ibnu Sina, Sabtu (4/9/2021) di Balai Kota. Berkonsep seni Mamanda, pelantikan dengan prokes berjalan lancar.

Dimulai dengan prosesi seni Mamanda yang sangat khas, suasana pelantikan menjadi kental dengan budaya Banjar. Suara tabuhan dan biola serta gong menambah khidmat. 

Mengenakan baju kain Sasirangan, ketua dan pengurus Dewan Kesenian Banjarmasin resmi dilantik. "Selamat kepada Dewan Kesenian Banjarmasin, semoga bisa berkolaborasi dengan baik bersama Pemkot Banjarmasin memajukan seni dan budaya," kata Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam proses pelantikan dan kepada semua pengurus.

Sesuai visi dan misinya, ia ingin Dewan Kesenian Banjarmasin tak menjadi semacam event organizer. Namun menjalankan tupoksinya untuk memberikan masukan, menyerap aspirasi dan bergerak dalam memajukan seni dan budaya di Banjarmasin. "Dewan Kesenian menjadi wadah bagi para seniman dan kita siap berkolaborasi," tegasnya.

Pada acara pelantikan, Wali Kota Banjarmasin juga membacakan puisi karyanya yang berbahasa Banjar. Pada salah satu baitnya, ia mengibaratkan Banjarmasin ibarat "selembar" surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai.

Turut hadit dalam kesempatan tersebut Kepala Disbudpar Banjarmasin, Ikhsan El Haque dan beberapa undangan lainnya. (sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner