PTS Tatap Muka Dilanjutkan, Begini Pertimbangan Disdik Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 21 September 2021

PTS Tatap Muka Dilanjutkan, Begini Pertimbangan Disdik Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi hasil evaluasi tentang penerapan PPKM level di Banjarmasin, pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) secara tatap muka tetap dilakukan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto bahwa PTS tetap dilakukan sesuai usulan sebelumnya.

"Kami tetap laksanakan PTS secara tatap muka, hingga 27 September," ucapnya, Selasa (21/9/2021).

Totok menyampaikan banyak pertimbangan pihaknya untuk melanjutkan pelaksanaan PTS. Salah satunya masih banyaknya pelajar yang tidak memiliki fasilitas untuk melakukan PTS secara daring.

Misalnya tidak memiliki perangkat serta jangkauan untuk jaringan internet sangat sulit. "Ini menjadi pertimbangan utama bagi kami dalam pelaksanaan PTS secara TM," ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan monitoring setiap sekolah yang melakukan PTS.

Sehingga diwajibkan untuk sekolah memberikan laporan tentang perkembangan siswa saat dilakukan PTS.

Selain itu, ia menambahkan bahwa dari hasil evaluasi pelaksanaan PTS nantinya akan diserahkan ke Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sebagai pemilik kebijakan daerah. "Apakah PTM akan dilanjutkan atau tidak, itu kewenangan Pak Wali nantinya," kata ia.

Sebelumnya Pemkot Banjarmasin mulai melaksanakan PTM pada 20 September. Dengan berbagai persiapan mulai dari kondisi sekolah dalam penerapan protokol kesehatan hingga vaksinasi para guru yang harus mencapai 80 persen tiap sekolah. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only