PTM Dilaksanakan Besok, Disdik Banjarmasin Paparkan Ketentuannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 19 September 2021

PTM Dilaksanakan Besok, Disdik Banjarmasin Paparkan Ketentuannya

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai Senin (20/9/2021).

Sesuai Surat Edaran (SE) Nomor : 800/4647-Sekr/Dipendik/2021 tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka PTM kembali tahun ajaran 2021/2022 yang akan dilaksanakan di semua jenjang sekolah negeri maupun swasta.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto memaparkan keputusan tersebut hasil rapat bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). "Besok kita laksanakan PTM kembali untuk semua jenjang," ucapnya, Minggu (20/9/2021).

Menurut Totok, keputusan tersebut juga disetujui oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dengan beberapa penekanan terhadap pelaksanaan PTM nantinya.

Khususnya pada penerapan prokes secara ketat dan pengawasan bagi para guru terhadap para siswa/siswi nya di tiap-tiap sekolah. "Jika ada yang tidak sehat, maka langsung disuruh pulang untuk istirahat di rumah," bebernya.

Apalagi PTM besok juga dilaksanakan bagi PAUD yang sangat rentan terpapar Covid-19.  Sehingga lanjutnya tak hanya para guru diminta proaktif namun pihaknya juga mengimbau terhadap para orangtua untuk ikut serta dalam mengawasi anak anaknya.

Adapun beberapa hal lainnya dalam pelaksanaan PTM takni sekolah yang boleh menyelenggarakan PTM hanya yang berada di wilayah zona hijau dan kuning. 

Kemudian harus capaian vaksinasi untuk para guru lebih dari 80 persen. Kapasitas kelas hanya diisi 50 persen dari jumlah siswa, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Waktu PTM setiap harinya maksimal tiga jam dan peserta didik membawa bekal dari rumah serta kantin sekolah dilarang buka. 

Selain itu, tambahnya pelaksanaan PTM akan dievaluasi setiap minggu dan diserahkan ke Disdik untuk ditindaklanjuti. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only