Pemprov Kalsel Diminta Gandeng Anggota Dewan Dukung Percepatan Vaksinasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 19 September 2021

Pemprov Kalsel Diminta Gandeng Anggota Dewan Dukung Percepatan Vaksinasi

BERITABANJARMASIN.COM - Pemprov Kalsel diminta menggandeng anggota 
DPRD Kalsel dalam mendukung percepatan dan vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi mengungkapkan dirinya telah melakukan komunikasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kalsel untuk dapat berkolaborasi dengan tokoh-tokoh masyarakat termasuk anggota dewan guna mempercepat vaksinasi di Kalsel.

"Saya sudah sampaikan usulan tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan Kalsel melalui sambungan telepon," ujarnya (18/9/2021).

Percepatan vaksinasi ini lanjutnya bisa dilakukan saat 55 anggota dewan melaksanakan reses pada bulan depan.

"Misalnya satu desa diberi 100 dosis vaksin. Ada 16 titik reses berarti 1600 dosis. Kalikan saja 55 anggota dewan tentu dapat mempercepat vaksinasi di Kalsel," paparnya.

Menurutnya dengan edukasi dari wakil rakyat tentang pentingnya vaksinasi lebih dapat diterima masyarakat mengingat tokoh-tokoh masyarakat ini sudah mendapatkan kepercayaan dari massanya masing-masing sehingga masyarakat tidak terpengaruh berita hoax.

"Mudah-mudahan Dinkes bisa menyetujui usulan dari saya sehingga bisa dilakukan vaksinasi secara menyeluruh di Kalsel," harapnya.

Dirinya juga berpesan agar anggota dewan jangan dibebani dengan teknis pelaksanaan yang hal itu merupakan kewenangan dari Dinas

"Jadi anggota dewan menyiapkan massa dan tempatnya. Sementara untuk vaksin, nakes dan teknis pelaksanaannya disiapkan oleh pemda," terangnya. 

Pria yang akrab disapa Paman Yani ini pun telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di kediamannya di Jalan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara dengan 300 dosis vaksin yang diikuti dari kalangan pelajar hingga lansia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only