PS Barito Putera Kalah Tiga Gol | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 September 2021

PS Barito Putera Kalah Tiga Gol

BERITABANJARMASIN.COM - Pil pahit terpaksa harus dirasakan tim kebanggan banua PS Barito Putera dengan membawa pulang kekalahan 0-3 dilanjutan pekan ke 4 BRI Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kamis (23/9/2021) malam.

Saling serang dan adu skil pemain terlihat sejak dimenit pertama pertandingan dengan lawannya PS Tira Persikabo. Bahkan tim yang mengenakan kostum merah - merah ini mampu mengimbangi permainan lawan.

Pada laga pertama PS Tira Persikabo terlebih dahulu membuka peluang melalui dua shot on target yang diciptakan Andre Oktaviansyah pada menit 8, serta Ciro Alves semenit kemudian. Beruntung, kesigapan Aditya Harlan dibawah mistar membuat gawang Barito masih tetap aman. 

Tak berselang lama, peluang emas pun juga didapat tim PS Barito Putera melalui permainan apik dari Pora yang menggegerkan gawang PS Tira Persikabo dengan skema permainan andalan dirinya.

Pemain asal Ternate itu melakukan solo run yang maju ke garis pertahanan gawang, namun bisa dibaca dengan baik oleh kiper  PS Tira Persikabo, Syahrul.

Sehingga gol pertama untuk tim Barito Putera gagal dicetak. Dimenit ke 44, terjadi petaka bagi PS Barito Putera dimana Dandi Maulana dianggap melakukan hands ball di kotak terlarang.

Sehingga menghadiahkan penalti bagi lawannya PS Tira Persikabo yang dieksekusi Ciro Alves dengan berhasil mencetak satu gol.

Tensi pertandingan semakin meninggi dikala tim PS Barito Putera meningkatkan serangan dibabak kedua untuk dapat mencetak gol balasan dari lawannya di babak pertama.

Namun sayang, strategi tersebut tidak membuahkan hasil yang baik bagi para pemain sehingga harus menelan kekalahan dimenit ke 47 yang mana pertahanan gawang Aditya Harlan mampu dibobol Dimas Drajad.

Kemudian menambah jumlah gol PS Tira Persikabo menjadi 0-2. Dimenit 56, PS Barito Putera harus terima kekalahan telak dengan berhasilnya strategi permainan Dimas Drajad dan Ciro Alves yang mampu merobek gawang Laskar Antasari sehingga satu gol tambahan didapat lawan menjadi 0-3.

Menanggapi hal itu, pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman memaparkan bahwa terjadinya penalti dilaga pertama mempengaruhi semangat para pemain.

Sehingga lanjutnya dua gol tambahan bisa dengan mudah dicetak lawan.

"Sebenarnya kita bisa memberikan perlawanan di awal laga. Namun semua berubah setelah terjadinya penalti, dan itu mempengaruhi kami," jelas ia usai pertandingan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only